harusnya kan 18x

cerita ini adalah cerita gw waktu masih kecil bareng sama kaka gw..
dulu waktu kecil gw suka sakit sakitan, dan ini ngebuat gw jadi langganan tetap dokter spesialis anak dr. partogi..

waktu itu gw sama kaka gw masih kecil, gw juga ga begitu inget usia kita berapa
kaka gw yang ngerasa badannya ga enak, dan dia sariawan, dari diagnosis ilmu sotoy akhirnya dia memutuskan kalau dia itu menderita panas dalam...

dulu lagi heboh hebohnya tuh iklan adem sari pereda panas dalam, dimana di iklannya orangnya lagi makan makanan berminyak dan tenggorokannya jadi gaenak..
well, menurut gw itu bukan makanan berminyak, tapi minyak yang ada makanannya, abis lebay banget sih contoh makanannya -_-
terus orang di iklan itu akhirnya memutuskan buat minum adem sari dan seketika badan dia jadi transparan dan tiba2 jadi ada gambar air terjunnya! untung gaada gambar elangnya -_-

berangkat dari iklan yang luar biasa itu, dia memutuskan buat minum adem sari, dan dia langsung beli di warung + aqua gelas yang dingin
akhirnya dia ke dapur dan ngebuat adem sari itu, nyokap sama bokap sih idem aja begitu denger dia pengen minum adem sari

tapi tiba2 dia lari ke ruang tamu sambil membawa bungkus adem sarinya, dan dia teriak

"ma! teleponin dokter partogi!"

"kenapa emangnya?"

"pia keracunan!" (nama panggilan kaka gw itu pia"

sontak nyokap langsung nelepon dokter partogi, tanpa menanyakan terlebih dahulu kenapa anaknya bilang dia keracunan

setelah telepon dijawab, nyokap langsung nanya ke kaka gw

"kamu keracunan apa?"

"itu tadi pia bikin adem sari ngaduknya cuma 5kali, terus pas dibaca di bungkusnya harusnya 18x"

nyokap terdiam tanpa ekspresi...
tapi demi anak sulungnya tenang dan ngga penasaran, akhirnya dia tetep nanya ke dokter partogi, dokter partogi menjawab sambil terkekeh kekeh -_-

nyokap menutup telepon dng muka merah padam dan kaka gw langsung lega karena dia ga keracunan (yaiyalah) -_-


Comments

Popular Posts