cita-cita saya

cita-cita yah hmm ..

setiap orang tentunya punya dong cita-cita yang mereka impikan meskipun akhirnya ga kesampean ..

cita-cita itu adalah tujuan hidup yang nentuin akan menjadi seperti apakah kita di masa depan nanti ?
merencanakan masa tua yang nyaman dan masa muda yang bahagia ..

pada umumnya , orang-orang udah seneng banget walaupun mereka cuma ngebayangin kalau mereka udah jadi seperti yang mereka impi-impikan dari dulu ..

seperti layaknya banyak manusia , tentu saja gua punya banyak cita-cita ..
entah itu cita-cita yang lazim ataupun ga lazim untuk seorang manusia ..

masih inget banget cita-cita gua yang pertama adalah menjadi "orang kaya"
hal ini disebabin karena gua doyan banget nonton film richie rich kalo ga salah judulnya , film itu bercerita tentang anak yang sedari kecil udah jadi miliyader gitu haha sampe-sampe di halaman rumahnya ada jet coaster dan bukit buat memahat bentuk wajah dia bersama kedua orangtuanya ..

tapi cita-cita itu pupus di tengah jalan karena gua juga ga ngerti pekerjaan dari ayahnya si richie itu sendiri apa supaya bisa jadi orang yang hartanya seabreg kaya gitu ..

next gua pengen jadi "pesenam lantai" karena badan gua lentur kayak karet ..
lu mau lipet badan gua jadi segimana juga bisa .. aneh ya =_=a

tapi cita-cita itu juga pupus di tengah jalan karena mama + papa gua jerit jerit histeris waktu kaki gua ngelipet nempel di kepala yang ngebuat gua terlihat seperti anak ayam yang baru keinjek sama sendal ..
sejak saat itu gua kapok lipet badan karena ga mau liat orangtua gua histeris ..

gara-gara liat seorang polwan lagi nyebrangin anak kecil di tengah jalan ..
akhirnya gua memutuskan cita-cita gua menjadi polwan , karena alasan kebajikan yang ingin nyebrangin orang jalan ..
dengan PD nya gua jawab "pingin jadi polwan bu" waktu guru TK gua tanya gua mau jadi apa kalau udah besar nanti ..
tapi gatau kenapa itu cita cita pupus waktu gw kelas 1 sd dan gw move on ke cita cita lain -_-

dulu waktu jaman gua kecil , banyak banget film yang genre nya vampire gitu ..
menurut kalian keren ga sih ? malem rubah jadi kelelawar terbang ke sana kemari dan ngisepin darah orang , dan boom orang yang diisep juga jadi vampire ..
menurut gua itu keren banget , jadilah gua bercita-cita menjadi "vampire"
tapi untuk seorang anak kecil pun gua sadarlah kalau hal itu tuh ga mungkin dijadiin cita-cita , jadi akhirnya itu cuma gua simpan dalam hati , bahkan sampe skrg gua masih pengen banget jadi vampire ..
karena gua suka banget sama vampire ..
dan ga tau kenapa , skrg orang-orang banyak banget yang bilang gua mirip banget sama vampire ..
mungkin cita-cita itu udah mendarah daging sama gua dan menjadikan gua mirip dengan vampire di film =_=a
kulit pucet , bagian bawah mata hitam , gigi taring agak panjang , suka sakit kalau kebanyakan kontak sama matahari langsung ..

tahun demi tahun berlalu , gua udah mulai baca buku sastra , dan itu membuat gua tergila-gila sama salah satu pujangga Chairil Anwar ..
gua mencoba bikin puisi , dan hasilnya ga jelek kok ..
banyak yang bilang bagus , bahkan bisa gua jual dan gua dapet uang jajan ..
di situ gua berminat buat jadi "penulis" ..
ditambah lagi gua juga sering nulis cerita atau cerpen yang kalau kita jual harganya bisa lebih dari 5 juta .. tapi gua ga pernah berhasil jual cerpen gua karena gua ga terlalu percaya diri akan cerita karangan gua sendiri ..
dan cita-cita jadi penulis itupun kandas waktu papa bilang "jadi penulis tuh ga enak , cuma pas masa kejayaan doang dihargain , ke sananya ga dihargain lagi , bahkan dilupain"

bertahun tahun gua hidup tanpa cita-cita , karena semuanya emang serba salah ..
suatu waktu gua datang ke dokter gua .. Dr. Partogi M. Napitupulu .. dia dokter anak , dan dia adalah inspirasi gua .. walaupun beliau udah ga ada , tapi gua masih inget banget sama kata-kata dia ..
waktu itu gua lagi sakit , dan gua datang ke dokter itu sama orangtua gua , seperti biasa dengan wibawanya dia ngomong
"sakit apa kuuu?" (nama panggilan gua iku)
dokter partogi udah ngerawat gua dari gua masih berbentuk bayi , jadi dia udah paham betul dengan kondisi badan gua ..
dia terkenal sebagai dokter yang jutek , tapi ga tau kenapa dia selalu senyum dan keliatan ramah di depan gua ..
malahan suatu ketika waktu dia mau liburan , gua dipaksa ikut , inget banget deh waktu itu dia blg mau ke Bali ..
dan gua hampir aja dijadiin anak angkat sama dia haha

dia blg :  "om dokter udah tua ku, nanti gantiin ama iku yaa"
gua blg : "iya om, nanti kalau iku udah gede, iku jadi dokter anak deh"


di situ gua janji sama om dokter gua bakalan jadi dokter anak pengganti dia ..
makanya gua nulis "Fakultas Kedokteran Umum" di riwayat hidup gua pertama kali ..

tapi nasib nya berkata lain hmm .. gua ga keterima di kedokteran umum :') maaf yah om dokter .. iku ga bisa tepatin janji iku jadi dokter anak pengganti om ..
iku cuma bisa jadi dokter gigi ..
maaf ..

semoga om dokter tenang di alam sana :) saya janji saya bakal jadi dokter gigi yang hebat , melebihi kehebatan om dokter .. amin .. doain yaa

Comments

  1. hhahaha * ..
    lucuu ..

    kisah nyata ini ..

    keren .
    5 stars for ur post ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts